bersama imam masjid asal bangladesh.dok pribadi
bersama imam masjid asal bangladesh.dok pribadi
ustadz Muammar Za dan ustadz Chumaidi.



salah satu kebanggan menjadi orang indonesia adalah di kenalnya negara kita sebagai gudang pembaca qur’an terbaik dunia,hal ini di alami sendiri oleh ali ketika lagi sholat di sebuah masjid di uni emirate arab ,kebetulan imamnya berasal dari bangladesh.kami berbincang-bincang tentang bagaimana cara mengaji dengan irama yang indah.

sebagai informasi saja imam masjid  di uni emirate arab adalah imam yang di tunjuk langsung oleh pemerintah dan syarat menjadi imam masjid di sini sangat berat di antaranya adalah harus hapal al-Qur’an,fasih bahasa arab , memilki ilmu agama yang mumpuni dan tentunya suara yang indah.
semua kebutuhan imam mulai tempat tinggal dan kebutuhan lain di tanggung oleh negara,jadi tugas mereka adalah mengimami sholat dan memberikan ceramah agama kepada para jamaah.kembali lagi kepada imam yang berasal dari bangladesh.


beliau mengatakan kepada ali bahwa dia mengenal beberapa orang pembaca al-Qur’an asal indonesia,mulai dari ustadz Muammar ZA,ustadz nanang kosim ,Maria ulfa dan ustadz chumaidi,wow ali jadi terkejut juga karena ali sendiri hanya kenal mereka dari kaset.

ustadz Muammar Za dan ustadz Chumaidi. www.tubeoli.commasih menurut beliau para pembaca al-Qur’an di indonesia di kenal memilki suara  bening nafas  panjang dan irama yang sangat indah karenanya tidak sedikit yang menitikan air mata ketika mendengar mereka sedang mengaji.

dalam hati ali merasa senang bahwa ada seorang imam masjid di negara gurun yang ternyata kenal dan menghormati  pembaca qur’an asal indonesia.sayangnya kita sendiri terkadang tidak kenal dengan pembaca qur’an terbaik yang pernah di miliki negeri.

nah,apakah anda tahu dengan ustadz Muammar Za,ustadz nanang kosim,Ustadz Chumaidi,atau maria ulfa ?

”yang terbaik di antara kamu adalah orang yang mengajarkan qur’an dan mengamalkannya”
selamat menjalankan ibadah sholat jum’at…

date

0 saran, Bagaimana Menurutmu? Klik to “Pembaca Kitab Suci Al-Qur’an Terbaik Negeri…”